Ada Apa? Ketika Sri Mulyani Bicara Year on Year inflasi naik sejak 2020

Politik  
Sri Mulyani
Sri Mulyani

Kenaikan inflasi sejak April 2020 year on year 2.64% sampai April 2022. Berapa besaran inflasi per April 2022 tak diumumkan. Ini sudah mentradisi jika inflasi berkecamuk. Inflasi di masa Orde Lama juga tak diumumkan. Pengumuman baru disampaikan oleh Menkeu Orde Baru, Ali Wardana.

Tapi Menkeu Mulyani kasih penjelasan yang mungkin dapat hibur kita, keadaan flnance global sedang memburuk. Maksudnya kita kecipratan global. Tapi pas finance global lagi bagus kita juga tidak kecipratan. Tetap saja 'fuqara wal masakin'.

Seorang bekas pejabat tinggi intelejen, atas pertanyaan hal kondisi politik sekarang menjawab, tunggu habis lebaran. Perayaan lebaran tradisional, merujuk hisab, 2/5 sampai dengan 11/5. Habis lebaran terhitung 12/5 titik awal time frame pergolakan politik.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Bill Gates dan 40 pebisnis lain pernah berencana bulan April 2022 mau bikin meeting di Bali. Sampai bulan April jelang tutup tak ada kabar dari Bill Gates.

Lantas titik akhir time frame kapan?

Penyanyi top dunia Justin Bieber akan mentas di Jakarta November 2022. Ticket sold out. Bulan sebelumnya Oktober 2022 akan ada G20. Faktor Putin sudah tak terlalu penting lagi saat itu.

Time frame keadaan politik tidak wajar-wajar saja medio Mei 2022 sampai Oktober 2022.

Kesimpulan ini merujuk indikasi dan fakta tersebut di atas?inflasi

Tidak terlihat upaya pemerintah yang berarti menghindar dari keadaan politik yang buruk yang sangat mungkin muncul. Bulak balik aparat keamanan cuma lempar issue NII.

Mungkin peringatan, merangkap permohonan, Mulyani agar pemerintah jangan anggap sepélé inflasi patut dihargai. Sepélékan, apalagi dua pélékan, keadaan yang makin memburuk ini sungguh tak patut. RSaidi

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image