Ramadhan Pemain Bola Muslim di Liga Elit Eropa: Gocekan Syiar Di antara Gol Tenar

Olahraga  

Dari perempat final Liga Champions, pengaruh Ramadhan memancar saat Real Madrid bertemu Chelsea. Sebelum ini Real Madrid yang berjuluk Si Putih (“Los Blancos”) tak pernah menang melawan Si Biru (“The Blues”) di kompetisi resmi Eropa. Tetapi Kamis, 7/4, dini hari WIB, itu terjadi keajaiban. Bintang Los Blancos, Karim Mostafa Benzema yang baru iftar 15 menit menjelang free kick bermain super rancak di Stamford Bridge. Pemain berusia 34 tahun itu melesakkan hat trick ke gawang Chelsea.

“Malam yang magis,” ujar Benzema, pesepakbola Prancis berdarah Aljazair. Puasa Ramadhan alih-alih membuatnya loyo dan tidak produktif, justru menajamkan kemampuannya. “Berikan teman saya Benzi, Ballon D’Or 2022,” puji Mesut Özil, pemain Jerman yang pernah menjadi rekan satu tim di Real Madrid. Ballon D’Or (Bola Emas) adalah penghargaan tahunan bagi pesepakbola terbaik. Kiper legendaris Spanyol, Iker Casillas, mencuit komentar lebih ekstrem. “K9 (“K” untuk Karim, dan 9 adalah nomer kaus Benzema – ANB) adalah spiderman. K9 adalah wolverine ... K9 adalah presiden AS. K9 adalah malaikat pelindungmu. K9 adalah tuhan!”

“Gocekan” syiar di antara gol-gol tenar sejatinya bukan hanya diukir Karim Benzema, juga oleh N'Golo Kanté (Chelsea), Sadio Mané (Liverpool), Paul Pogba (Manchester United), Mesut Özil (Fenerbahçe), Riyad Mahrez (Manchester City), Franck Ribéry (Fiorentina), Emre Can (Borussia Dortmund), Pierre-Emerick Aubameyang (Barcelona), Xherdan Shaqiri (Chicago Fire), Granit Xhaka (Arsenal), Mehdi Benatia (Juventus), Edin Džeko (Roma), Ahmed Musa (CSKA Moscow), Miralem Pjanić (Barcelona), dan tentu saja, Mohamed Salah (Liverpool), untuk menyebut beberapa sosok pesepakbola muslim.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Untuk nama terakhir yang berdarah Mesir, fans Liverpool bahkan membuat lagu khusus dengan cuplikan syair: ... if he scores another few, then I’ll be muslim too/If he’s good enough for you/he’s good enough for me/Then sitting in a mosque is where I wanna be.”

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image