Putin Ucapkan Selamat Idul Fitri, Warga Rusia Antusias Shalat Id di Moskow

Budaya  
Warga Rusia melakukan shalat Idul Fitri.
Warga Rusia melakukan shalat Idul Fitri.

Presiden Rusia Vladimir Putin mengucapkan selamat kepada umat Islam Rusia pada hari raya Idul Fitri, dengan telegram yang diposting di situs web Kremlin pada hari Senin.

“Hari raya kuno ini, yang penting bagi setiap Muslim, menandai akhir bulan suci Ramadhan, melambangkan komitmen terhadap cita-cita humanistik, kesalehan dan belas kasihan, dan mengarahkan orang-orang yang beriman kepada asal-usul Islam dan pedoman moral tinggi yang mendasari semua agama dunia. ,” kata kepala negara dalam sambutannya.

“Mengandalkan nilai-nilai spiritual yang abadi, Muslim Rusia memberikan kontribusi yang layak untuk memperkuat perdamaian dan harmoni antaretnis dalam masyarakat, melestarikan keragaman budaya, dan membela kepentingan prioritas negara kita,” kata Putin.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Seperti diketahui, semenjak imperium komunis Uni Sovyet, Muslim Rusia bangkit kembali. Mereka kembali merayakan Idul Fitri di Moskow. Di Rusia, Idul Fitri juga dikenal sebagai Uraza Bayram. Umat Islam di Tanah Air merayakan Idul Fitri pada Senin (2 Mei 2022). Islam adalah agama terbesar kedua di Rusia setelah Ortodoksi Kristen, dengan perkiraan 20 juta penganut.

Di Moskow, ratusan kota berpenduduk satu juta Muslim berkumpul di Masjid terbesar di ibu kota Rusia — Masjid Katedral — untuk salat. Ruang terbatas, sehingga jamaah sering tumpah ke jalan-jalan di sekitarnya.

Shalat Ied di jalan-jalan Moskow.
Shalat Ied di jalan-jalan Moskow.
Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image