Gereja Katolik Filipina Kritik Maid in Malacanang: Upaya Keluarga Marcos Manipulasi Sejarah Lewat Fi

Agama  

Tercela

Biarawati memecah keheningan, dengan mencela adegan yang melibatkan Cory Aquino. "Upaya mendistorsi sejarah adalah tercela," kata Suster Mary Melanie Costillas, kepala Biara Karmelit, kepada wartawan.

Menurutnya, menggambarkan biarawati bermain mahjong dengan Cory Aquino adalah jahat. Itu akan menunjukan bahwa ketika negara dalam bahaya, kita tidak bermain-main dan santai.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Yang sebenarnya terjadi, masih menurut Costillas, biarawati sedang berdoa dan berpuasa karena takut rezim Marcos akan mengetahui di mana Cory Aquino bersembunyi. Laporan tertulis mengatakan ada perintah tembak terhadap Cory Aquino.

Suster Mary John Mananzan, biarawati dan ikon revolusi Filipina, menyebut film itu menjijikan. "Suster Kamerlit adalah orang yang kontemplatif. Mereka lebih ketat dari kami, biarawati yang aktif," kata Mananzan dalam wawancara televisi.

Senator Imee Marcos menyarankan masyarakat menonton film itu terlebih dulu, sebelum mengemukakan pendapat marah-marah. "Mengapa kita memiliki komentar tentang segala sesuatu? Saya mengundang semua orang, tidak peduli sikap politik Anda atau pendapat politisi," kata Imee Marcos.

Menurutnya, penting menonton film itu terlebih dahulu agar setiap orang melihat tentang apa film itu.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image