New Mussolini, Inkarnasi Mussolini, Wanita Calon PM Italia. Apakah Akan Terjadi di Indonesia?

Politik  
Giorgia Meloni dalam kampanyenya.
Giorgia Meloni dalam kampanyenya.

Giorgia Meloni, politisi berusia 45 tahun dari partai sayap kanan Brother of Italy, berpotensi meraih kemenangan dalam pemilu dan menjadi wanita pertama negara itu yang menduduki kursi perdana menteri.

Namun, bukan itu yang membuatnya istimewa. Sebagian orang menyebutnya New Mussolini. Lainnya mengatakan Meloni adalan inkarnasi Benito Mussolini.

Yang pasti, Brother of Italy akan menjadi partai sayap kanan pertama yang memerintah Italia sejak Partai Fasis Nasional pimpinan PM Benito Mussolini sebelum dan selama Perang Dunia II.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Jajak pendapat menunjukan Brother of Italya akan memperoleh 44 sampai 47 persen suara di kedua majelis di parlemen Italia. Artinya, Brother of Italia hanya perlu berkoalisi dengan partai gurem untuk memerintah.

Fasis Sejak Kecil

Mungkin tak keliru jika dia mendapat sebutan New Mussolini dan inkarnasi Mussolini. Meloni terjun ke politik pada usia 15 tahun, atau saat teman-temannya masih belajar di kelas satu SMA, dia malah aktif membantu mendirikan partai neo-fasisme Brother of Italy tahun 2012.

Dia belajar bahasa di sekolah menengah. Dia tak pernah kuliah, dan menghidupi diri sebagai baby sitter, pemilik pasar loak, dan bartender sebuah diskotik.

Pada usia 29 tahun ia menjadi wakil menteri pemuda, dan dua tahun kemudian menjadi menteri pemuda dalam kabinet PM Silvio Berlusconi. Ia tercatat sebagai menteri termuda dalam sejarah politik Italia.

Dalam survei terakhir jelang pemilu pekan ini, Brother of Italy diprediksi memperoleh 25 persen suara, melonjak dibanding pemilu 2018 yang hanya empat persen. Pengamat mengatakan Brother of Italy menggerogoti suara Forza Italia pimpinan Silvio Berlusconi dan Liga Matteo Salvini.

Meloni adalah keajaiban. Ia melahirkan Brother of Italy ketika publik Italia masih belum bisa melupakan fasisme Benito Mussolini. Ia mengubah diri dan partainya menjadi kekuatan populis-nasionalis yang mampu menarik pemilih kanan moderat.

"Saya Georgia Meloni, saya wanita, seorang ibu, penganut Kristen," itulah kutipan reli paling populer calon PM Italia ini, populer di media sosial dan berubah menjadi lagu rap.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image