Rishi Sunak Buktikan Tuduhan Churchil Pemimpin India Berkaliber Rendah dan Orang Jerami Salah

Politik  
Para pelukis  di jalanan Mumbay India melukis Rishi Sunak setelah terpilih sebagai perdana menteri Inggris.
Para pelukis di jalanan Mumbay India melukis Rishi Sunak setelah terpilih sebagai perdana menteri Inggris.

Tak lama setelah Penny Mordaunt menarik diri dari persaingan menjadi PM Inggris dan Rishi Snunak sendirian sebagai kandidat pengganti Liz Truss, pengusaha dan jutawan India Anand Mahindra berbagi posting menarik.

“Rishi Sunak membuktikan teori Winston Churchill salah,” tulis Mahindra di akun Twitter-nya.

Mahindra melanjutkan; “Tahun 1947, saat India memperoleh kemerdekaan, Winston Churchill mengatakan semua pemimpin India berkaliber rendah dan orang-orang jerami. Hari ini, setelah 75 tahun India merdeka, kami akan melihat seorang pria India akan direstui Raja Charles III untuk memimpin Inggris.”

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Postingan Mahindra kebanjiran tanggapan. Sebagian mengapresisi, lainnya tidak. Yang tidak mengapresiasi menyodorkan fakta bahwa Rishi Sunak adalah keturunan India, tapi tidak pernah menjadi warga India.

Satu hal lagi, menurut salah penanggap celotehan Mahindra, Sunak adalah fanboy Churchill. Itu terlihat dari pernyataan Sunak saat menjadi kanselir.

“Salah satu yang terbaik menjadi kanselir adalah bekerja di beberapa bangunan paling bersejarah di Inggris,” tulis Sunak dalam postingannya. “Pekan ini saya pergi ke balkon tempat Churchill menyampaikan pidato kemenangan Perang Dunia II, 75 tahun lalu. Itu mengingatkan saya ketika Inggris bersatu dan mampu mengatasi apa pun.”

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image