Maroko Berpesta Sungkurkan Spanyol: Ole...Ole ..Maghribi.. Ole..Ole..Maghribi...!

Olahraga  
Pemain Maroko melakukan sujud syukur usai mengalahkan kesebelasan Spanyol putaran babak final Piala Dunia 2022 di Qatar.
Pemain Maroko melakukan sujud syukur usai mengalahkan kesebelasan Spanyol putaran babak final Piala Dunia 2022 di Qatar.

Kemenangan kesebelasan Maroco yangdijuluki Singa Atlas atas Spanyol dalam putaran final Piala Duni Sepakbola 2022 di Qatar membuat negeri itu berpesta.Para pemimpin Marocco seperti Raja Mohammed VI menerima beberapa panggilan telepon dari para pemimpin dunia. Mereka yang menyampaikan ucapan selamat kepada Maroko atas kemenangannya melawan Spanyol di pertandingan babak 16 besar.

Raja Mohammed VI menerima ucapan selemat itu. Berbagai panggilan telepon seperti dari dari Presiden Palestina Mahmoud Abbas hingga Presiden Gabon Ali Bongo Ondimba sampai kepadanya. Merekamenyampaikan pesan tulusuntuk memberi selamat kepada Raja, rakyat Maroko, dan kesebeasan Atlas Lions itu.

Tak mau ketinggalan, Pangeran Hassan Bin Talal dari Yordania juga menelpon raja Mohammed VI. Dia pun menyampaikan ucapan selamat negaranya atas kemenangan Maroko itu..

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Maroko mengalahkan Spanyol dengan penuh drama setelah bermain imbang, yalni 0-0, baik dalam waktu penuh maupun waktu tambahan. Kemenangan mereka dapat melalui adu penalti semalam. Dan ini sekaligus untuk mengamankan diri dari babakk kualifikasi lain yang memang pantas didapatkan dalam fase penting Piala Dunia 2022. Hanya satu tendangan pemain Maroko yang gagal. Sebaliknya, semua penendang penalti dari Spanyol yang berjumlah tiga pemain, termasuk sang kaptennya, gagal total.

Maka, dengan kemenangannya melawan Spanyol, Maroko mampu lolos ke perempat final. Mereka akan bertaung melawan Protugal yang dalam pertandingan semalam juga telah melbas secara telak Swis dengan skor 6-1. Bahkan, kemenangan tersebut disebut kemenangan besar Portugal pertama selama mereka mengikuti Piala Dunia.

Tak hanya itu, tim Maroko yang bergelar Atlas Lions kini menjadi kebanggan negara Aran dan Afrika. Tim dari negeri tempat matahari terbenam (maghribi) adalah tim pertama dan satu-satunya yang mewakili Afrika dan dunia Arab yang mampu sampai babak peremat final piala dunia.Tim dari negara lainnya di wilayah ini selama ini hanya mampu melaju hingga babak 16 besar saja.

Kejayaan Maroko setelah melalui babak ini akan melaju pada babak berikutnya yang akan berlangsung pada Sabtu pukul 16.00 waktu Maroko. Tim ini akan menghadapi Portugal yang mempunyai pemain bintang Cristiano Ronaldo.


Para pendukung Maroko dari berbagai kawasan Arab bersama-sama merayakan kemenangan.
Para pendukung Maroko dari berbagai kawasan Arab bersama-sama merayakan kemenangan.

Fans Maroko Berpesta di Jalan-Jalan

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image