Ini Kondisi Pejuang Hamas Ketika Melawan Israel Pada Hari Ini

Politik  

Seperti diketahui pada 7 Oktober 2023 lalu, pejuang Hamas melancarkan serangan yang belum pernah terjadi sebelumnya terhadap Israel dari Jalur Gaza, Menurut Israel serangan Hamas itu menewaskan 1.200 orang dan menyandera sekitar 240 orang.

Militer Israel kemudian membalasnya dengan serangan udara ke Gaza. Mereka pun segera melancarkan serangan darat. Akibatnya dari data yang dilansir Hamas, lebih dari 18.600 orang tewas di Gaza

Selama gencatan senjata sementara yang berlangsung tujuh hari, Hamas membebaskan 105 sandera dan Israel membebaskan 240 tahanan Palestina sebagai imbalannya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Apa tujuan operasi militer Israel di Gaza?

Pesawat-pesawat tempur Pasukan Pertahanan Israel (IDF) telah melakukan serangan di Gaza sementara pasukannya bergerak melalui wilayah tersebut.

Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, seperti dilansir BBC mengatakan bila Israel memiliki “tujuan yang jelas untuk menghancurkan kemampuan militer dan pemerintahan Hamas”, serta membebaskan para sandera.

Dia juga menyatakan bahwa Israel akan mempunyai “tanggung jawab keamanan secara keseluruhan” atas Jalur Gaza “untuk jangka waktu yang tidak terbatas” setelah konflik tersebut. Namun, Israel kemudian mengatakan pihaknya tidak memiliki rencana untuk menduduki kembali wilayah tersebut.

Israel telah mengerahkan 300.000 tentara cadangan untuk operasi tersebut, untuk meningkatkan kekuatan tetap mereka sebanyak 160.000 orang.

Natanyahu menegaskan Israel bertekad untuk menyelesaikan pekerjaannya meskipun Gaza menderita

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image