Hobi Para Sultan Ottoman: Ada Berburu, Menjadi Pandai Emas, Menulis Puisi, Hingga Menenggak Alkohol

Olahraga  
Lukisan “Pesta Berburu Turki dengan Sultan Ahmed III” oleh Jean Baptiste Vanmour. Seperti kebanyakan bangsawan Eropa lainnya, Sultan Ottoman suka berburu untuk menghibur hati dan mengisi waktu luang.
Lukisan “Pesta Berburu Turki dengan Sultan Ahmed III” oleh Jean Baptiste Vanmour. Seperti kebanyakan bangsawan Eropa lainnya, Sultan Ottoman suka berburu untuk menghibur hati dan mengisi waktu luang.

Seperti banyak bangsawan pada umumnya yang ada di sepanjang sejarah, salah satu kegiatan rekreasi utama yang disukai oleh mereka adalah berburu. Para Sultan Ottoman pun suka melakukan olah raga ini. Tempat berburu mereka biasanya dilakuklan di hutan di kota Edirne dan Istanbul.

Hal itu misalnya tergambar dalam sebuah lukisan berjudul “Pesta Berburu Turki dengan Sultan Ahmed III” karya Jean Baptiste Vanmour. Pada lukisan itu tergambar suasana baaimana Sultan Ottoman melakukan rekreasi tersebut untuk menghibur hati dan mengisi waktu luangnya.

Beberapa sultan terkenal karena hobi ini di antara adalah Suleiman I (memerintah 1520–1566). Sultan ini ternyata seorang pemburu yang rajin, Bahkan dia kemudian membangun sebuah masjid untuk putranya Cihangir di tempat berburu di Istanbu.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image