Invasi Rusia ke Ukraina: Daftar Peristiwa Penting, Hari ke-40

Politik  
Ukraina penduduk telah menyatakan telah menemukan jasad 410 penduduk yang ditemukan di sekitar Kyiv ketika pasukan Rusia mundur. PBB Ingin lakukan investigasi kasus itu.
Ukraina penduduk telah menyatakan telah menemukan jasad 410 penduduk yang ditemukan di sekitar Kyiv ketika pasukan Rusia mundur. PBB Ingin lakukan investigasi kasus itu.

Investigasi kejahatan perang

Pihak berwenang Ukraina sedang menyelidiki dugaan kejahatan perang oleh Rusia setelah menemukan ratusan mayat, beberapa diikat dan ditembak dari jarak dekat, berserakan di sekitar kota dekat ibu kota, Kyiv, setelah pasukan Kremlin mundur untuk memfokuskan kembali serangan di tempat lain di Ukraina.

Ukraina mengatakan 50 dari sekitar 300 mayat, ditemukan setelah pasukan Rusia menarik diri dari Bucha adalah korban pembunuhan di luar proses hukum oleh pasukan Rusia.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Gambar satelit menunjukkan parit sepanjang 14 meter (45 kaki) yang digali di halaman gereja tempat kuburan massal ditemukan.

Rusia mengatakan dugaan "kejahatan" oleh pasukannya di Bucha adalah "provokasi" dan tidak ada penduduk yang menderita.

Diplomasi

Para pemimpin dunia mengutuk pembunuhan itu dan menyerukan penyelidikan independen.

Rusia telah menyerukan pertemuan khusus Dewan Keamanan PBB untuk mengatasi situasi di Bucha.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy muncul dalam sebuah video yang ditayangkan di Grammy Awards dan mengimbau pemirsa untuk mendukung Ukraina "dengan cara apa pun yang Anda bisa".

Berkelahi

Staf Umum Ukraina mengatakan Rusia diperkirakan akan memobilisasi sekitar 60.000 tentara cadangan.

Ledakan terdengar pada dini hari Senin di kota Kherson dan Odesa, di selatan, sementara sirene serangan udara terdengar di timur.

Gubernur wilayah Donetsk timur terus melakukan penembakan semalaman. Penembakan Rusia menewaskan tujuh orang di Kharkiv, kota terbesar kedua di Ukraina, kata kantor kejaksaan.

Pertempuran sengit berlanjut di Mariupol saat pasukan Rusia berusaha merebut kota pelabuhan tenggara, kata intelijen militer Inggris.

Rusia Ukraina Perang Siapa yang mengontrol apa Hari ke-40. Ukraina penduduk telah menyatakan telah menemukan jasad 410 penduduk yang ditemukan di sekitar Kyiv ketika pasukan Rusia mundur. PBB Ingin lakukan investigasi kasus itu.
Rusia Ukraina Perang Siapa yang mengontrol apa Hari ke-40. Ukraina penduduk telah menyatakan telah menemukan jasad 410 penduduk yang ditemukan di sekitar Kyiv ketika pasukan Rusia mundur. PBB Ingin lakukan investigasi kasus itu.

Ekonomi

Ukraina menuntut sanksi baru yang melumpuhkan terhadap Rusia dari kekuatan besar Barat atas apa yang disebutnya "pembantaian" di Bucha.

Jerman mengatakan Barat akan setuju untuk menjatuhkan lebih banyak sanksi terhadap Rusia dalam beberapa hari mendatang, dengan menteri pertahanannya mengatakan Uni Eropa harus membahas penghentian impor gas Rusia.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image