Amerika Telah Bantu Militer Ukraina 3,8 Miliar Dolar AS

Politik  
Suasana pernag Ukraina lawan Rusia.
Suasana pernag Ukraina lawan Rusia.

Amerika Serikat telah mengesahkan tambahan 150 juta dolar AS dalam bantuan militer untuk Ukraina, kata Departemen Luar Negeri, sehingga total bantuan tersebut menjadi 3,8 miliar dolar sejak invasi Rusia ke negara itu dimulai.

Dalam sebuah pernyataan pada hari Jumat, Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken mengatakan paket itu akan mencakup senjata dan peralatan tambahan dari inventaris departemen pertahanan, tanpa merinci lebih lanjut.

“Kami akan terus memberikan Ukraina senjata yang digunakan pasukannya secara efektif untuk membela negara mereka dan kebebasan warga negara mereka,” kata Blinken, menambahkan bahwa bantuan militer datang bersamaan dengan upaya lain oleh Washington untuk mendukung Kyiv dan menekan Moskow.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Itu termasuk dukungan untuk mendokumentasikan “kekejaman” yang dilakukan oleh pasukan Rusia dalam invasi mereka yang berkelanjutan, kata diplomat tinggi AS, serta pembatasan ekonomi Rusia.

“Secara bersama-sama, upaya ini akan membantu memperkuat posisi Ukraina di meja perundingan sambil terus mengisolasi Rusia dari dunia sampai mengakhiri perang pilihan yang tidak masuk akal di Ukraina,” kata Blinken.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image