Tante Ju, Andalan Nazi Jerman Pada Perang Dunia II, Diproduksi Lagi

Militer  
Junkers (Ju) 52
Junkers (Ju) 52

Junkers (Ju) 52, pesawat yang dikerahkan Luftwaffe Nazi Jerman pada Perang Dunia dan dikenal dengan sebutan Tante Ju, akan diproduksi lagi di Swiss sebagai pesawat penumpang kompetitif.

Pejabat Junkers Flugzeugwerke AG, sebuah perusahaan penerbangan Swiss, bertekad menciptakan pesawat ramah lingkungan bernama Ju52 New Generation. Iron Annie, julukan lain Ju-52, juga akan lebih modern.

Pengumuman itu dibuat sebelum kickoff AERO Friedrichshafen, pameran penerbangan di kota Friedrichshafen, di Danau Constance.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Surat kabar Frankfurter Allgemeine Zeitung mengatakan insinyur Junkers berniat menggunakan mesin diesel empat langkah V12 550 tenaga kuda yang dirancang dan dibuat RED Aircraft GmbH. Mesin membutuhkan lebih sedikit bahan bakar dan perawatan dibanding mesin radil yang digunakan sebelumnya.

Perubahan juga terjadi di kokpit, yang akan dilengkapi teknologi avionik berbasis GPS terbaru, termasuk data cuaca, perangkat lunak anti-tabrakan dan fungsi autopilot. Semua peralatan ini disediakan perusahaan teknologi AS-Swiss Garmin.

Dua pilot mengawaki pesawat yang dirancang mengangkut 14 penumpang. Rilis pasar diharapkan sebelum 2026 karena prosedur persetujuan yang panjang.

Situs penerbangan Aerokurier melaporkan Ju52 New Generation akan memiliki lebar sayap 29 meter, panjang 19 meter, tinggi enam meter. Masa lepas landas maksimum 6.816 kilogram.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image