Prof DR H Azyumardi Azra: Karya Jaringan Ulama Nusantaramu Abadi...!

Agama  

Karya abadi Prof DR Azyumardi Azra
Karya abadi Prof DR Azyumardi Azra

Soal menjadi intelektual kelas dunia, sosok Azyumardi saya lihat langsung. Dalam sebuah perjalanan di antara Pakistan dan India saya menemukan poster bertuliskan dan bergambar dia pada sebuah univeritas bergengsi di negeri itu. Tepatnya, saya melihat poster itu yang dipajang di samping pintu gerbang Universitas Lahore yang berada tak jauh dari perbatasan India-Pakistan. Saya takjub atas foto dan tulis mengenai sosok dia: Prof DR Azyumardi Azra (Indonesia). Dalam poster itu juga lengkap disebut tema kajian ilmiah yang akan diberikan dia kepada civitas salah satu universitas legendaris di Pakistan itu.

Soal kenangan saya kepada Azyumardi Azra, penah saya ceritakan kepadanya beberapa waktu lalu. Dia menjawab memang bila dirinya pernah ke Univeritas Lahore itu.

''Tapi kenapa anda tidak foto. Wah kalau ada hebat itu,'' tukasnya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Saya menjawab dengan hanya menggeleng."Sayang Prof memang. Saya tak bisa turun karena mobil berjalan sangat kencang. Kala itu saya baru dari pedalaman Pakistan, Moultan, Karena gak nyangka mobil kencang melacu di dekat Universitas Lahore itu."

Mengenang itu air mata saya tergenang. Selamat jalan ya prof. Terima kasih atas perhatiannya dan kelapangannya tidap kali saya telepon dan ganggu dengan berbagai pertanyaan!"

Allahumaghfirlahu warhamhu.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image