Dari Mana Asal Persenjataan Hamas yang membuat Israel kelimpungan?

Politik  
Pejuang Hamas.
Pejuang Hamas.

Penyerbuan para pejuang Hamas pada beberapa bulan lalu yang kepada penguasa Israel yang dahysat. Efeknya pun melebihi perang tujuh hari yang terjadi pada tahun 1970-an, maupun di era pertemupan di masa berikutnya..

Efek persepsi internasional akibat serangan Hamas itu pun sangat dahsyat. Ide penyerbuan menjadi kajian internasional karena penyusupan dilakukan oleh pesawat glidding sehingga tak dapat dideteksi radar.

Setelah itu adanya taktik Hamas menghujani Israek ribuan roket dalam waktu bersamaan, membuat sistem 'kubah langit' penguasa zionis lumpuh. Apa yang dikatakan mereka selama ini bahwa serangan udara tak akan berhasil menembus wilayah udaranya, ternyata hanya omong besar.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Tak hanya itu, jaringan internet Israel di retas. Untuk kali ini Israel benar-benar merasa tak berdaya dan sendirian. Di dunia interasional, bahkan sampai negara yang selama ini mendukung Israel pun muncul demontrasi besar menentangnya.

Posisi Israel kini lebih sunyi dan rentan melebihi apa yang terjadi di masa tahun 1970-an, di mana kala itu negara Arab melakukan boikot penjualan minyak mereka. Kala itu Eropa mengalami krisis energi dahsyat. Jadi sekarang ini tak terbayangkan, bila sebuah negara di kawasan Eropa tiba-tiba mengakui eksistensi Palestina. Ini sungguh tak terbayangkan!

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image