Gaza Terkini: Pengungsi Kelaparan, 4000 Warga Prancis Perang Ikut Israel, Houti Ancam Terusan Suez

Politik  
Seorang gadis memberi makan sesendok mi instan dari panci yang dimasak di atas api dalam oven darurat dari tong daur ulang, di Rafah di Jalur Gaza di tengah pertempuran yang sedang berlangsung antara Israel dan gerakan Hamas Palestina.

21 Desember:

Kelaparan di Gaza ‘tertinggi yang pernah tercatat’ – Laporan

Sebuah laporan dari IPC yang didukung PBB mengatakan proporsi rumah tangga di Gaza yang menghadapi krisis kelaparan adalah yang tertinggi yang pernah tercatat secara global.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dewan Keamanan PBB diperkirakan akan melakukan pemungutan suara mengenai resolusi baru Gaza setelah perundingan berhari-hari yang bertujuan menghindari veto AS.

Hamas mengatakan tidak ada pembicaraan mengenai pertukaran tahanan dan tawanan kecuali setelah “penghentian penuh agresi” oleh Israel di Gaza.

Setidaknya 20.000 warga Palestina telah tewas dalam serangan Israel sejak 7 Oktober, menurut Kantor Media Pemerintah Gaza. Korban tewas akibat serangan Hamas terhadap Israel mencapai hampir 1.140 orang.

******

Berikut rekap kejadian hari ini

Pukul 23.52 GMT

Dewan Keamanan PBB akan melakukan pemungutan suara mengenai resolusi baru Gaza setelah perundingan berhari-hari yang bertujuan menghindari veto AS.

Sebuah laporan yang didukung PBB memperingatkan seluruh penduduk Gaza menghadapi krisis pangan, dengan 576.600 orang berada pada tingkat bencana – atau kelaparan.

Komite Perlindungan Jurnalis mengatakan jurnalis dibunuh dengan jumlah yang tidak ada bandingannya dalam sejarah modern.

Tidak ada lagi rumah sakit yang berfungsi di Gaza utara karena kekurangan bahan bakar, staf dan persediaan, kata Organisasi Kesehatan Dunia.

Klub Tahanan Palestina mengatakan pasukan Israel telah menangkap lebih dari 4.655 orang di Tepi Barat yang diduduki sejak 7 Oktober.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image