Mengenal Khalil Gibran Penyair Arab yang Berkarya Dalam Bahasa Inggris dan Tinggal di Amerika

Budaya  
Khalil Gibran sedang melukis.
Khalil Gibran sedang melukis.

Lebanon sudah lama di kenal sebagai 'permata wisata timur tengah. Di negeri yang sekarang terkoyak dengan kekerasan memang menjadi salah satu tujuan utama para wisatawan di kawasan te[ai laut mediterania (laut tengah).

Orang pun sudah mahfum selain pesona pantaimya yang berpasir putih, para gadis di sana berparas molek. Para pekerja perempuan terlihat menyesaki dan bekerja di aneka Mall di sana. Selain mereka berasal dari dalam negeri, pekerja itu juga merupakan pendatang dari kawasan lain, seperti dari Balkan dan wilayah yang menjadi pecahan Rusia.

Maka, jangan kaget bila berkunjung ke ibu kota Lebanon, Beirut di mall-mal utama mereka yang terletak di tepi pantai yang menjadi pusat turis di temuai gadis rupawan yang layaknya manekin. Wajah-wajah ala boneka Barbey gampang ditemukan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Selain itu, Lebanon punya penyiar yang sangat kondang di dunia yang bernama Khalil Gibran. salah satunya adalah menulis sajak mengenai pengasuhan anak yang begini sajaknya itu. Sajak ini sangat terkenal di Indonesia pada dekade 1980-an akibat diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image