Mesir menetapkan rencana gencatan senjata Israel-Gaza yang ambisius, Hamas Menolaknya

Politik  
Demontrasi dukung Palestina di Kaior.
Demontrasi dukung Palestina di Kaior.

Mesir telah menyampaikan apa yang digambarkan sebagai rencana ambisius untuk mengakhiri perang di Gaza dengan gencatan senjata.

Mellaui sumber dari Al Jazeera dan News Agency, menyatakan proposal tersebut, yang diajukan kepada Israel, Hamas, Amerika Serikat dan pemerintah Eropa pada hari Senin, akan membuat Israel menarik diri sepenuhnya dari Jalur Gaza, semua tawanan yang ditahan oleh Hamas, dan banyak tahanan Palestina, dibebaskan, dan pemerintahan teknokratis Palestina yang bersatu akan dibentuk. daerah kantong tersebut.

Proposal tersebut, yang dikembangkan bersama negara Teluk Qatar, mencakup beberapa putaran pertukaran tawanan dan tahanan, lapor Bernard Smith dari Al Jazeera dari Tel Aviv.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Pada tahap pertama, Hamas akan membebaskan seluruh tawanan sipil dengan imbalan pembebasan tahanan Palestina melalui gencatan senjata selama 7-10 hari.

Pada tahap kedua, Hamas akan membebaskan semua tentara perempuan Israel dengan imbalan lebih banyak tahanan Palestina, yang terjadi selama gencatan senjata selama seminggu.

Pada fase terakhir, pihak-pihak yang bertikai akan terlibat dalam “negosiasi selama satu bulan untuk membahas pembebasan seluruh personel militer yang ditahan oleh Hamas dengan imbalan lebih banyak tahanan [Palestina] dan penarikan Israel kembali ke perbatasan Gaza”, kata Smith.

Hampir 8.000 warga Palestina ditahan oleh Israel atas tuduhan atau hukuman terkait keamanan, menurut data Palestina.

Selama gencatan senjata, Mesir juga akan memimpin pembicaraan untuk menyatukan kembali faksi-faksi Palestina, Hamas dan Otoritas Palestina, yang kemudian akan bersama-sama menunjuk pemerintahan yang terdiri dari para ahli untuk menjalankan pemerintahan di Tepi Barat dan Gaza, menjelang pemilu mendatang, lapor The Times of Israel.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image