Politik

Mesir menetapkan rencana gencatan senjata Israel-Gaza yang ambisius, Hamas Menolaknya


Sementara itu, Reuters melaporkan bahwa Hamas dan sekutu Jihad Islam telah menolak proposal agar mereka melepaskan kekuasaan di Jalur Gaza, mengutip sumber keamanan Mesir.

Namun kemudian seorang pejabat Hamas membantah menolak kesepakatan Mesir. Izzat al-Risheq, anggota biro politik Hamas, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa kelompok tersebut “tidak mengetahui” informasi yang dipublikasikan dalam laporan Reuters.

Israel memasuki minggu ke-12 kampanye udara dan darat yang menghancurkan di Gaza yang telah menewaskan lebih dari 20.400 warga Palestina, termasuk 8.200 anak-anak.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Serangan udara telah menghancurkan sebagian besar daerah kantong yang terkepung, menghancurkan seluruh blok dan lingkungan sekitar, dan membuat 1,9 juta warga Palestina terpaksa mengungsi yang kini hidup dalam kondisi “bencana” dengan sedikit makanan, air dan obat-obatan, PBB memperingatkan.

Masih ada 129 tawanan yang diperkirakan masih ditawan di Gaza setelah serangan Hamas pada 7 Oktober di wilayah Israel, yang juga menewaskan hampir 1.200 orang.

Kirim masukan

Panel sa