Erdogan: Benjamin Netanyahu tak Berbeda dengan Adolf Hitler!

Politik  
Erdogan menunjuk peta wilayah Palestina yang terus mengecil karena invasi Israel dari waktu ke waktu.
Erdogan menunjuk peta wilayah Palestina yang terus mengecil karena invasi Israel dari waktu ke waktu.

Presiden Turki Tayyip Erdogan pada Rabu mengatakan bahwa Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu tidak berbeda dengan Adolf Hitler. Dia pun menyamakan serangan Israel di Gaza dengan perlakuan Nazi terhadap orang-orang Yahudi.

Turki, anggota NATO, yang mendukung solusi dua negara dalam konflik Israel-Palestina, mengkritik serangan udara dan darat Israel di Gaza, menyebutnya sebagai “negara teror” dan mengatakan para pemimpinnya harus diadili di pengadilan internasional.

Mempertajam retorikanya, Erdogan mengatakan Turki akan menyambut baik para akademisi dan ilmuwan yang menghadapi penganiayaan karena pandangan mereka mengenai konflik di Gaza, dan menambahkan bahwa negara-negara Barat yang mendukung Israel terlibat dalam apa yang disebutnya sebagai kejahatan perang.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Mereka biasa berbicara buruk tentang Hitler. Apa bedanya Anda dengan Hitler? Mereka akan membuat kita merindukan Hitler. Apakah yang dilakukan Netanyahu ini kurang dari apa yang dilakukan Hitler? Sebenarnya tidak," kata Erdogan seperti dilansir Reuters.

"Dia lebih kaya dari Hitler, dia mendapat dukungan dari Barat. Segala macam dukungan datang dari Amerika Serikat. Dan apa yang mereka lakukan dengan semua dukungan itu? Mereka membunuh lebih dari 20.000 warga Gaza," ujarnya.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image