FIFA Dituntut Larang Tim Sepakbola Israel Bertanding di Kualifikasi Piala Dunia

Olahraga  

Namun pada saat sekarang, yakni hampir enam bulan setelah Israel menyerbu di Gaza, FIFA ternyata tetap bungkam, Bahkan Israel akan menghadapi Islandia di leg pertama kualifikasi Euro 2024. Bedanya dengan Rusia, karena konflik di Gaza, pertandingan kandang Israel itu diizinkan dimainkan di tempat netral di Budapest, Hongaria.

FIFA pun telah mengakui menerima permintaan komentar dari Al Jazeera. Namuin mereka tidak menanggapi pertanyaan tersebut.

Fakta bahwa pertandingan Israel melawab Islandia tetap berjalan juga menimbulkan pertanyaan dari pelatih Islandia, Age Hareide. Dia khawatir akan berdampak buruk bagi Islandia jika mereka menolak untuk ambil bagian.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Saya ragu untuk bertanding melawan Israel karena apa yang terjadi di Gaza. Di sana mereka telah mereka lakukan pembunuhan terhadap para perempuan, anak-anak, dan warga tak berdosa lainnya. Jelas tindakan sepertu itu tidak boleh dilakukan. Dan kami tidak boleh memainkan pertandingan itu jika Anda bertanya kepada saya,” kata Hareide, seorang warga Norwegia, kepada PressTV.

“Ini sangat, sangat sulit, dan sulit bagi saya untuk berhenti memikirkan gambaran yang kita lihat setiap hari di Gaza,'' tegasnya lagi.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image