Mengenang Legenda Dua Kribo dengan Lagu Abadi 'Dunia Panggung Sandiwara'

Musik  
Ahmad Albar (kiri) dan Ucok Harahap.
Ahmad Albar (kiri) dan Ucok Harahap.

Aku sudah jalan di kota-kota dunia

Aku sudah telah semua makanan dunia

Aku sudah telah semua instumentalia

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Aku sudah mainkan semua musik dunia

Bila menedengar dua bait awal lagu bertajuk "Aku Ingin Jadi Super Star' maka akan terbayang dua sosok legenda musik rok Indonesia yang mempunyai rambut kribo: Ahmad Albar dan Ucok Harahap. Keduana adalah super star Indonesia yang menjadi legenda pada tahun 1970-an.

Lagu itu sangat terkenal. Top hits. Rekaman ini meledak. Kala itu kasetnya mampu terjual hingga 100.000 copi. Ucok dan iyek (Ahmad Albar) menunjukan kualitasnya sebagai pelopor musik rock Indonesia.

Lagu album dua kribo ini juga tercatat sebagai rekaman lagu rock ala Indonesia pertama. Kala itu memainkan musik dan menyanyikan lagu beraliran rock dengan bahasa Indonesia, masih belum lazim. Bila ada pertunjukan grup rock kebanyakan mereka memainkan lagu milik super grup dari musisi barat. Bahkan bahasa Indonesia sempat dianggap tak bisa dipakai dalam lagu rock.


Selain lagu hits 'Aku Ingin Jadi Super Star' pada album ini juga terdapat satu lagu legenda yang syairnya ditulis penyair Taufiq Ismail dan aransemen lagunya dibuat oleh Ian Antono. Lagu itu adalah berjudul 'Dunia Panggung Sandiwara'.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image