Hapus Kekuatan Hamas, Tanpa Restu AS Israel Bertekad Invasi Rafah

Militer  

Israel mengklaim telah membunuh lebih dari 150 “teroris” di fasilitas tersebut dalam operasi yang sedang berlangsung, yang oleh Hamas disebut “kriminal”.

Ketegangan antara pemerintahan Biden dan Netanyahu meningkat dalam beberapa pekan terakhir. Washington telah meminta Israel berbuat lebih banyak untuk mengizinkan bantuan kemanusiaan masuk ke Gaza, di mana lembaga-lembaga bantuan mengatakan sebagian besar penduduknya berada di ambang kelaparan.

Blinken mengatakan bahwa selama pembicaraan dengan para pejabat Israel, mereka membahas “peningkatan dan mempertahankan jumlah bantuan kemanusiaan untuk masyarakat di Gaza”.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Meskipun ada langkah-langkah “positif” yang diambil selama beberapa hari terakhir mengenai masuknya bantuan, “itu tidak cukup”, kata Blinken.

Analis politik senior Al Jazeera, Marwan Bishara, mengatakan ada perasaan yang semakin besar bahwa Israel menjadi lebih “terisolasi”, terutama di negara-negara Barat.

“Saya pikir Amerika Serikat dapat menggunakan hal tersebut untuk melawan Israel karena pada dasarnya, Israel saat ini hanya memiliki satu teman dan itu adalah Amerika Serikat,” katanya.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image