Israel Klaim komandan Senior Hamas Marwan Issa Terbunuh Dalam Serangan Gaza

Militer  
Pejuang Hamas.
Pejuang Hamas.

Juru bicara militer Israel mengatakan wakil komandan militer Hamas Marwan Issa tewas awal bulan ini dalam serangan Israel di Jalur Gaza.

Seorang pejabat senior Hamas mengatakan kepada Al Jazeera pada hari Selasa kemarin (26/003/2024) bahwa biro politik kelompok tersebut belum menerima bukti mengenai kematian Issa, ketika perang Israel di Gaza mendekati enam bulan.

“Semua orang tahu sejak hari pertama, Israel telah mengatakan mereka ingin menargetkan Brigade Qassam dan komandan lainnya. Namun, karena tidak adanya pernyataan resmi yang mengonfirmasi kesyahidan tersebut, informasi tersebut tidak dapat dikonfirmasi,” kata Hamdan dari Beirut, Lebanon.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sebelumnya, Laksamana Muda Israel Daniel Hagari mengatakan: “Kami telah memeriksa semua informasi intelijen. “Marwan Issa tersingkir dalam aksi mogok yang kami lakukan sekitar dua pekan lalu,” ujarnya.

Izzat al-Rashq, anggota politbiro Hamas, mengatakan pernyataan Israel tidak boleh dipercaya dan konfirmasi hanya bisa datang dari Brigade Qassam.

Pemimpin utama Hamas di Gaza, dan tersangka dalang serangan 7 Oktober yang memicu serangan terbaru Israel di Gaza, adalah Yahya Sinwar.

Israel telah bersumpah untuk membunuh Sinwar dan Deif di Gaza.

Israel mengatakan pihaknya telah membunuh lebih dari 13.000 pejuang Hamas sejak dimulainya perang namun belum memberikan bukti apa pun untuk mendukung klaimnya.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image