Pilkada Jateng Memanas, Gerakan Relawan Akar Rumput Dukung Sudaryono Maju Pilgub Jateng

Politik  
Pilkada serentak 2024.
Pilkada serentak 2024.

Pencalonan Ketua DPD Partai Gerindra Sudaryono sebagai bakal calon Gubernur Jawa Tengah 2024 semakin banyak mendapatkan dukungan. Salah satunya Gerakan Brebek Sadar, yang mengklaim merupakan sebuah inisiatif akar rumput yang murni diprakarsai oleh masyarakat mendukung Sudaryono.

Secara serentak, Gerakan Grebek Sadar telah mengaspal di sejumlah daerah di Kabupaten di Jawa Tengah. Ketua Relawan Sadar Jateng, Ivan Roifani mengatakan, Grebek Sadar diprakarsai untuk mengonsolidasikan dukungan dan merekrut relawan di tingkat desa.

"Tujuannya untuk mendukung Sudaryono sebagai calon Gubernur Jawa Tengah periode 2024-2029. Kami sudah bergerak di beberapa daerah diantaranya di Banjarnegara, Tegal, Magelang, Pemalang, Kebumen, Wonosobo, dan Temanggung. Gerakan kami melakukan konsolidasi dan deklarasi di berbagai titik. Kami fokus di kecamatan-kecamatan yang menjadi basis dukungan masyarakat," ujarnya, Minggu (30/6/2024).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ivan menambahkan, melalui Gerakan Grebek Sadar, diharapkan menjadi ajanh relawan untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat desa. Kemudian menggalang dukungan dan memperkenalkan visi dan misi Sudaryono sebagai calon pemimpin yang diusung untuk memimpin Jawa Tengah ke depan.

"Selain sosialisasi, kami berharap masyarakat, terutama di tingkat bawah, dapat memahami dan mengenal lebih jauh siapa Sudaryono, calon pemimpin yang kami usung untuk memimpin Jawa Tengah ke depan," imbuhnya.

Selain itu, kegiatan ini mencerminkan komitmen para relawan dalam memperkuat dukungan dari akar rumput, memastikan bahwa setiap lapisan masyarakat memiliki kesempatan untuk terlibat dalam proses politik dan pembangunan daerah.

"Secara keseluruhan, Gerakan Grebek Sadar telah menjangkau 24 kecamatan di delapan kabupaten dan kota di Jawa Tengah dalam waktu dua hari," ungkap Ivan.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image