Prabowo Ingin Koperasi Indonesia Masuk Kelola Berbagai Sektor Strategis

Agama  
Anggota Inkud melakukan seremoni pengucuran minyak di Lapangan Arahan, Muara Enim, Sumatera Selatan, Jumat (20/9/2024) sore.

Jaringan koperasi Indonesia, melalui Induk Koperasi Unit Desa (INKUD), menyatakan kesiapan untuk mengelola sumur-sumur minyak idle eks Pertamina. Hal itu disampaikan Ferry Juliantono, sekretaris Dewan Pembina INKUD, dalam seremoni pengucuran minyak di Lapangan Arahan, Muara Enim, Sumatera Selatan, Jumat (20/9/2024) sore.

Menurut Ferry, pengelolaan sumur idle merupakan perintah langsung Presiden Terpilih Prabowo Subianto, yang ingin koperasi menjadi bagian dari penggerak utama di sektor energi nasional.

"Kami tahu, Pak Prabowo yang juga merupakan ketua Dewan Pembina INKUD sangat ingin koperasi Indonesia maju dan masuk ke sektor-sektor strategis. Koperasi harus menjadi pemain utama, bukan hanya di sektor tradisional, tetapi juga di sektor energi bersama BUMN dan swasta. Kami buktikan hari ini bahwa koperasi siap mengelola sumur idle eks Pertamina secara profesional,” ujar Ferry dalam sambutannya di hadapan peserta acara.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Pada kesempatan itu, Ferry bersama Ketua Umum INKUD, Portasius Nggedi, dan PLT Sekretaris Umum INKUD, Toto Iskandar, melakukan seremoni pengucuran minyak dari sumur idle yang dikelola bersama antara INKUD dan PT. Putra Etam Lestari (PESI). Sumur tersebut, yang berada di Lapangan Arahan milik Pertamina Regional I, menggunakan teknologi hasil rekayasa anak bangsa dan berhasil memproduksi minyak sebanyak 10-15 barel per hari.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image