Melihat Singapura Hari Ini?

Politik  

Bertemu Sandiaga Uno

Negara pulau ini selain strategis, juga merupakan pusat perbelanjaan dunia yang pesonanya luar biasa sejak lama. Di masa normal, jumlah penerbangan Jakarta-Singapura bisa mencapai 100 perhari dari berbagai maskapai penerbangan, dan juga penerbangan dari daerah yang langsung ke Singapura. Pejabat negara yang tidak punya keperluan di negeri pulau itu sering mampir menginap satu dua malam sepulang lawatan di luar negeri. Seperti di hari kami di Singapura, Menkominfo Johny G Plate dan Menko Ekuin Airlangga Hartarto dan Staf Ahlinya Ipang Wahid juga baru tiba dari lawatan di Davos, Swiss. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno bersama stafnya, Yuga Aden semalam bergabung dalam jamuan di KBRI.

Ikut menemani menemani jamuan, Fatisha Zutafika Rachman, 8 tahun, salah satu dari empat cucu Tommy. Tisya yang ikut Tommy tinggal di Singapura, adalah pelajar kelas 2 SD di Sekolah Indonesia Singapura. Ia tampak terjaga "mengawal " kakeknya hingga larut malam. Ia ikut melepas tamu-tamu, dan terakhir kakeknya yang mengantarkan kami kembali ke hotel. " Iya Tisya memang tidur sekamar dengan kami," kata Tommy.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Tisya berinisiatif sendiri minta foto bersama dengan Sandiaga Uno. Sandi bertanya kelak mau jadi apa? " Mau jadi menteri," sahutnya cepat.

Kenapa tidak bercita-cita menjadi Dubes seperti kakeknya?Mungkin karena merasakan pengalaman kakeknya lebih dua tahun terkurung di Singapura. Tidak seperti Menko Airlangga dan staf ahlinya Ipang Wahid, Johny G Plate, juga Sandiaga Uno serta Yuga Aden yang begitu bebas mondar mandir bersama keluarga, pun di masa pandemi.

Singapura, 1 Juni 2022

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image