Pengunjuk Rasa 'Penistaan Agama' Memaksa Cineworld Untuk Merilis Film Tentang Putri Nabi Muhammad

Politik  
Protes di Cineworld di Birmingham pada 5 Juni 2022.
Protes di Cineworld di Birmingham pada 5 Juni 2022.

Sebuah jaringan bioskop terpaksa memutar film tentang putri nabi Muhammad. Hal ini karena khawatir akan keselamatan stafnya.

Cineworld mengatakan kepada The Independent bahwa mereka telah menghapus The Lady of Heaven dari jadwal di seluruh Inggris menyusul protes oleh Muslim yang menuduh perusahaan itu "mempromosikan kebencian".

Demonstran di luar cabang di Bolton dan di tempat lain mengklaim bahwa pekerjaan itu menghujat dan kebebasan berbicara seharusnya tidak berlaku untuk subjek Islam. Sebagai tanggapan, pembuat film mengecam saran bahwa orang yang tersinggung oleh sebuah film harus dapat mendikte apa yang dapat ditonton oleh orang Inggris di bioskop.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Nenek Baby Holly mengungkapkan reuni yang menyenangkan setelah 40 tahun menghilang: 'Dia memiliki suara ibunya'

Film dibuka dengan invasi ke Irak oleh ISIS dan menampilkan pembunuhan jihadis grafis. Kemudian berlanjut untuk mendokumentasikan kehidupan Fatima, putri pendiri Islam, selama abad ketujuh.

Tradisi Islam melarang penggambaran langsung tokoh agama dan sutradara film Eli King menggambarkan Fatima sebagai karakter tanpa wajah, diselimuti kerudung hitam.

Para pengunjuk rasa menuduh penulis film itu secara tidak akurat menggambarkan sejarah agama dan secara negatif menggambarkan tiga tokoh Islam yang paling penting. Demonstrasi terjadi di Bradford, Bolton, Birmingham dan Sheffield.

Pada hari Senin, pengunjuk rasa mengklaim bahwa mereka "tersinggung" oleh film tersebut dan caranya menggambarkan kehidupan tokoh agama yang dihormati.

Satu orang di Bradford, West Yorkshire, berkata: “Kami sangat tersinggung. Kita berhak untuk tidak dihina.

“Anda berbicara tentang kebebasan berbicara tetapi kemana perginya kebebasan berbicara Anda ketika mengkritik kebijakan Anda, ketika membuat analisis kritis terhadap versi sejarah Anda.

“Anda tidak berhak memberi tahu kami sejarah kami. Kami tidak akan membiarkan film ini berlanjut lebih jauh.”

Yang lain membawa spanduk bertuliskan: "Tidak boleh menyinggung 1,8 miliar #handsoffoursuperheroes" dan "Hentikan pemutaran film", sambil menggunakan megafon untuk menyampaikan pesan mereka.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image