Begini Kasus Hollywings Dalam Sorotan Media Rusia dan India

Budaya  

Sama halnya dengan media Rusia, media India Thehindu.com juga menulis soal kasus Hollywings. Tulisannya sebagai berikut:

Sebuah jaringan bar Indonesia yang populer sedang diselidiki karena penistaan atas promosi alkohol gratis untuk pelanggan yang bernama Muhammad dan Maria. Hal ini dikatakan polisi pada hari Jumat, setelah promosi itu memicu kegemparan di Indonesia sebagai negara dengan penduduk mayoritas Muslim terbesar di dunia.

Alkohol dianggap dilarang menurut hukum Islam dan meskipun minum tidak dilarang untuk agama apa pun di bar negara sekuler. Namun tindakan itu sendiri tidak disukai oleh Muslim konservatif.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dalam postingan yang sekarang telah dihapus, bar Holywings menawarkan sebotol gin gratis untuk pria bernama Muhammad dan wanita bernama Maria — tokoh populer dalam Alkitab — setiap Kamis jika mereka menunjukkan kartu identitas mereka.

Setidaknya dua organisasi pemuda telah melaporkannya sebagai penodaan agama, yakni sebagai sebuah kejahatan yang membawa hukuman maksimal lima tahun penjara menurut hukum Indonesia. Ini dikatakan pihak kepolisian Jakarta.

"Pihak berwenang telah meluncurkan penyelidikan terhadap promosi bar dan memperingatkan masyarakat untuk tidak menyerang salah satu tempat dari jaringan bar itu," kata juru bicara polisi , Endra Zulpan, pada konferensi pers pada hari Jumat lalu.

Sumber: https://sputniknews.com/20220628/a-gin-for-every-mohammad--maria-indonesia-bar-loses-permit-for-blasphemy-after-free-drinks-promo-1096758354.html

https://www.thehindu.com/news/international/indonesian-bar-sparks-uproar-with-muhammed-drink-promotion/article65561336.ece

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image