Kasus Hollywings Dalam Sorotan Media AS dan Inggris

Agama  

Suasana dalam Holywings.
Suasana dalam Holywings.

Sementara media Inggris 'Miror' menulis seperti ini:

Sebuah bar di Indonesia (Holywings) mendapat kecaman setelah menjanjikan sebotol gin kering Gordon untuk pria bernama Muhammad.

Holywings juga menawarkan sebotol gin pink Gordon untuk wanita bernama Maria sebagai bagian dari promosi. Promosi ini mengklaim akan memberikan minuman keras gratis bagi pelangganya yang datang dengan syarat harus menunjukkan ID mereka beridentitas atau memakai nama tersebut

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Namun, bar tersebut telah menghapus promosi tersebut menyusul rpotes keras dari publik dan enam karyawan pun telah ditangkap polisi.

Publik banyak yang marah atas penggunaan nama Muhammad untuk promos. Sebab, ini nama nabi terakhir dalam Islam dan yang menurunkan firman Tuhan.

Indonesia memiliki populasi Muslim terbesar di dunia dengan 231 juta orang. Bar tersebut telah menghapus promosi setelah memicu kemarahan nasional. Bar tersebut juga telah menghapus promosi setelah memicu kemarahan nasional

Holywings sejak itu meminta maaf karena memasukkan "elemen agama" dalam promosi mereka.

Permintaan maaf yang dibagikan di Instagram, berbunyi: "Kami telah mengambil tindakan terhadap tim promosi yang melakukan promo tanpa sepengetahuan manajemen dengan sanksi berat.

“Tidak ada niat hati kami untuk mengasosiasikan unsur agama dengan promo kami. Maka dari itu kami menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Indonesia.”

Promosi kontroversial menyebabkan penangkapan enam karyawan yang menurut manajemen bertindak secara independen dalam menciptakan kesepakatan. Hal ini menurut laporan coconuts.co.

Jaringan bar Holywings membagikan permintaan maaf lebih lanjut yang menjelaskan bahwa promosi itu adalah tindakan enam karyawan.

Postingan di Instagram berbunyi: "Kami mohon doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia agar masalah ini dapat diselesaikan sesuai hukum, demi kelangsungan lebih dari 3.000 karyawan Holywings Indonesia dan keluarganya yang bergantung pada perusahaan ini.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image