Ke Mana Perginya Teladan Kesehajaan Pemimpin Indonesia?

Politik  

Pak Abdul Kahar Muzakkir penandatangan Piagam Jakarta dan pendiri serta rektor UII juga anggota OKI juga pahlawan nasional, pernah kehabisan uang sepulang dari Pakistan. Dipinjami muridnya biaya tiket KA Jakarta-Jogyakarta plus ongkos naik andong ke Kotagede.

Pak Sukiman Wiryosanjoyo yang pernah menjadi Perdana Menteri RIS biasa hanya bersarung ketika berkunjung kerumah sahabat. Orang yang tidak begitu kenal tidak akan pernah menyangka beliau petinggi negara dan tokoh bangsa.

Ki Sarino Mangunpranoto mantan Menteri Pendidikan dari Taman Siswa ketika kembali di Yogyakarta, tinggal di kampung Miliran, dirumah sederhana dengan kursi tamu plastik yang sudah kusam. Beliau menerima tamu2nya yang kebanyakan orang penting di ruang yang sederhana itu.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Pak Abdul Mukti Aly guru besar IAIN sekarang UIN Sunan Kalijaga dan ahli perbandingan agama, mantan Menteri Agama yang memilih tinggal di kampung Sagan bahkan akhirnya rumahnya ber"dekat"an dengan tempat kost perempuan2 "nakal". Jaman saya muda kalau ada teman bilang mau ke pak Mukti Aly, ya maksudnya ke "situ"

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image