Ramadhan Masa Ottoman: Tradisi Sahur Bersama dan Pembebasan Utang

Agama  
Suasana sahur bersama di masa Ottoman.
Suasana sahur bersama di masa Ottoman.

Oleh: Uttiek M Panji Astuti, Penulis dan Traveller

Sebuah berita menarik dilansir laman 'The National', Rabu (22/4). Diberitakan Presiden Uni Emirat Arab (UEA), Sheikh Khalifa melunasi utang para tahanan dan membebaskan mereka. Mereka yang dibebaskan adalah para tahanan yang terjerat masalah keuangan atau utang. Dan telah menunjukkan kelakuan baik selama menjalani masa penahanan.

Hal ini dilakukan Sheikh Khalifa sebagai wujud penghormatan dalam semangat menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. MasyaAllah.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Berita seperti ini menjadi angin sejuk di tengah keprihatinan dunia dalam menyambut Ramadhan tahun ini yang masih berada di tengah badai pandemi. Di setiap Ramadhan, UEA selalu membuat berita yang menunjukkan wajah Islam yang sesungguhnya, dengan segala kemurahan hatinya.

Kalau masih ingat, sebuah video sempat viral Ramadhan beberapa tahun lalu. Bagaimana mereka menyiapkan ribuan boks hidangan buka puasa yang dibagikan setiap hari. Ratusan kilo daging, beras, sayur, buah, dimasak oleh para chef bintang lima di dapur raksasa yang dipersiapkan khusus untuk kebutuhan itu.

Hidangan hangat, fresh dan sudah pasti lezat dibagikan untuk siapa saja yang membutuhkan. Terutama para pekerja migran dari Asia Selatan.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image