Prabowonomics dan Soal Makan Gratis Siswa Sekolah

Politik  

Bagaimana pun Prabowo akan tetap dan terikat disiplin anggaran. Prabowo akan meninjau dan melakukan realokasi anggaran. Banyak anggaran yang tidak tepat sasaran dan di korupsi.

Prabowo juga akan mengikuti kaidah-kadiah penganggaran dengan memegang prinsip mencapai target target dengan biaya atau anggaran seefisien mungkin. Jadi apa yang di takutkan, kecuali ada agenda-agenda politik.

Dalam hal anggaran makan siang gratis yang dijadikan alasan larinya dana ke luar negeri, bukankah itu masih tahun depan ?

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Selain itu, tidak semua sekolah atau murid di Indonesia butuh atau berkenan di beri makan siang gratis. Tapi semua murid yang membutuhkan pasti akan memperolehnya.

Anak-anak sekolah AlAzhar dan sekolah sekolah swasta lainnya, misalnya sekolah Katolik, saya yakın akan menolak sebab di sekolah sekolah tersebut justru ada problem obesitas bukan stunting. Orang tua murid juga belum tentu akan memberikan persetujuannya anaknya di beri makan di sekolah.

Itulah sekedar beberapa contoh saja dari penghematan biaya makan siang gratis. Mungkin pula masing-masing komite sekolah yang akan di beri tugas menangani makan siang gratis ini seperti di beberapa negara yang lain. Atau akan di beri penugasan sesuai kewenangan nya yaitu sekolah dasar dan SMP kepada pemerintah kabupaten/kota sedangkan sekolah SMA adalah tanggung jawab pemerintah propinsi.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image