DK PBB Adopsi Resolusi Tuntuan Gencatan Senjata di Gaza, AS Abstain

Politik  

Lebih dari 90 persen dari 2,3 juta penduduk Gaza telah mengungsi, dan kondisi di bawah pengepungan dan pemboman total Israel telah mendorong Gaza ke ambang kelaparan, kata PBB.

Lebih dari 32.000 warga Palestina telah terbunuh sejak 7 Oktober, sebagian besar adalah perempuan dan anak-anak, sementara sisanya mengalami kelaparan yang sangat besar.

Para pemimpin Palestina menyambut baik hasil pemungutan suara tersebut, dan mengatakan bahwa ini adalah langkah ke arah yang benar.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Utusan Palestina dalam sambutannya yang emosional kepada DK PBB, mengatakan bahwa persetujuan resolusi gencatan senjata perlu menjadi “titik balik” dalam mengakhiri serangan terhadap Gaza.

“Ini pasti menjadi titik balik,” kata Riyad Mansour sambil menahan air mata. “Ini harus menjadi pertanda akhir dari serangan ini, kekejaman terhadap rakyat kami.”

Dalam sebuah pernyataan, Kementerian Luar Negeri Palestina meminta negara-negara anggota DK PBB untuk memenuhi tanggung jawab hukum mereka untuk segera menerapkan resolusi tersebut.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image