Apa Itu Aljabar? Bermula dari temuan Khawarizmi Hingga di klaim Lidah Eropa Algebra

Sejarah  

Aljabar Dasar

Aljabar dasar berkaitan dengan pemecahan ekspresi aljabar untuk jawaban yang layak. Dalam aljabar dasar, variabel sederhana seperti x, y, direpresentasikan dalam bentuk persamaan. Berdasarkan derajat variabel, persamaan disebut persamaan linier, persamaan kuadrat, polinomial. Persamaan linier berbentuk, ax + b = c, ax + by + c = 0, ax + by + cz + d = 0. Aljabar dasar berdasarkan derajat variabel, bercabang menjadi persamaan kuadrat dan polinomial. Bentuk umum persamaan kuadrat adalah ax2 + bx + c = 0, dan untuk persamaan polinomial, axn + bxn-1+ cxn-2+ .....k = 0.

Aljabar Abstrak

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Aljabar abstrak berkaitan dengan penggunaan konsep abstrak seperti grup, cincin, vektor daripada sistem bilangan matematika sederhana. Dering adalah level abstraksi sederhana yang ditemukan dengan menulis properti penjumlahan dan perkalian secara bersamaan. Teori grup dan teori cincin adalah dua konsep penting aljabar abstrak. Aljabar abstrak menemukan banyak aplikasi dalam ilmu komputer, fisika, astronomi, dan menggunakan ruang vektor untuk mewakili kuantitas.

Aljabar Universal

Semua bentuk matematika lain yang melibatkan trigonometri, kalkulus, geometri koordinat yang melibatkan ekspresi aljabar dapat dianggap sebagai aljabar universal. Di seluruh topik ini, aljabar universal mempelajari ekspresi matematika dan tidak melibatkan studi model aljabar. Semua cabang aljabar lainnya dapat dianggap sebagai himpunan bagian dari aljabar universal. Setiap masalah kehidupan nyata dapat diklasifikasikan ke dalam salah satu cabang matematika dan dapat diselesaikan dengan menggunakan aljabar abstrak.

Topik Aljabar

Aljabar dibagi menjadi banyak topik untuk membantu studi terperinci. Di sini, kami telah membuat daftar beberapa topik penting aljabar seperti ekspresi dan persamaan aljabar, barisan dan deret, eksponen, logaritma, dan himpunan.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image