KH Saifuddin Zuhri melunakkan Rois "Am NU, KH A Wahab Hasbullah Soal Pernikahan Soekarno

Sejarah  

Jelang pernikahan Sukarno-Hariystie, Sakri Soenarto, putra sulung dr. Soekiman ditahan

Dua hari sebelum pernikahan Hariyatie dengan Bung Karno, Mayor CPM Sakrie Soenarto, putra Dr. Soekiman Wirjosandjojo, tokoh partai Masyumi, ditahan.

Hariyatie tidak menyalahkan siapapun jika banyak yang menuduh dirinya sebagai penyebab ditahannya Sakrie.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Tetapi secara logika," kata Hariyatie, sebagai (calon) istri Bapak (Sukarno), tentunya Hariyatie masih menyimpan rasa takut dan sungkan. Jadi, apa mungkin "aku begitu mudahnya menyuruh Bapak (Sukarno) memenjarakan seseorang?," Ujar Hariystiesgi.

Hariyatie mengetahui Sskri ditahan karena ada yang memberitahu."Karena itu, hanya Bapak (Sukarno) yang tahu alasan mengapa Sakri ditahan

Dalam kehidupan rumahtangganya bersama Bung Karno, Hariyatie mengakui terjadi benturan dengan isteri-istri Sukarno yang lain. Hariyatie menganggap itu manusiawi dan tidak mungkin dipungkiri. Sejak semula Hariyatie sudah menyadari kemungkinan benturan itu.

Boleh jadi Sukarno menahan Sakri lantaran Sang Presiden curiga Haryatie diam-diam jatuh hati kepada anggota Paspampres Sakri yang acap mengantar jemput Haryatie.

Kelak sesudah Haryatie bercerai dengan Sukarno, dia menerima lamaran Sakri

Haryatie dan Sakri hidup berumah tangga selama 11 tahun dan dikaruniai 4 anak. Bandingkan dengan rumah tangga Hsryatie-Sukzrnovysng bertahan hanya 3 tahun dan tidak dikaruniai anak.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image