Inilah Kisah Tentang Gemuruh Pilpres di Filipina: Dari Petinju Hingga Anak Presiden?

Politik  

Keluarga Duterte di pentas nasional

Duterte-Carpio adalah wakil walikota ayahnya pada tahun 2007, pada salah satu masa jabatan ayahnya sebagai walikota kota Davao di Filipina selatan, dan dia adalah walikota kota tersebut saat ini. Dengan pencalonannya sebagai wakil presiden, dia berharap dapat melakukan lompatan yang sama ke dalam politik nasional seperti yang dilakukan ayahnya pada tahun 2015.

Jika dia berhasil, dan jika saudara-saudaranya mengikuti jalan yang sama, Duterte mungkin akan menjadi dinasti nasional berikutnya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Anak-anak Duterte lainnya tampaknya tidak kekurangan ambisi. Paolo Duterte telah menghadapi tuduhan dari lawan-lawan politiknya mengenai kaitannya dengan penyelundupan narkoba dan kejahatan terorganisir—tuduhan yang akhirnya terbebas dari tuduhan tersebut—namun ia telah berhasil memperoleh pengalaman di Kongres dan pernah menjadi wakil ketua DPR untuk urusan politik. Adik bungsunya, Sebastian, terpilih sebagai wakil walikota Davao City pada tahun 2019.

Para kritikus berpendapat bahwa politik keluarga, dan intrik dari dinasti-dinasti terkemuka, pada akhirnya merupakan pengalih perhatian dari permasalahan nyata yang dihadapi Filipina—mulai dari pemulihan pandemi dan korupsi hingga keterbelakangan infrastruktur dan kemiskinan—mencegah munculnya kepemimpinan yang diperlukan untuk mengambil alih negara tersebut. maju.

Mendoza berkata: “Apa yang kami dapatkan adalah telenovela yang menangkap imajinasi kami dan mengalihkan perhatian kami dari pertanyaan-pertanyaan mendalam yang harus kami minta mereka jawab agar dapat menilai dengan lebih baik siapa yang akan menjadi pemimpin terbaik bagi kami di bulan Mei 2022.”

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image