Memimpin Turbulensi dan Tugas Mulia Mengendalikan Permusuhan dan Perlawanan

Agama  

Dalam Buku 13 The Analects, Konfusius mengatakan: "Jika penguasa sendiri kukuh dan tegas, semua akan berjalan baik meskipun dia tidak memberi perintah. Tapi jika dia sendiri tidak kukuh, meskipun dia memberi perintah, maka perintah itu tidak akan dipatuhi." Penguasa harus terlebih dahulu memperbaiki perilakunya sendiri. Jika seorang penguasa tak memiliki integritas, ia tidak dapat memperbaiki perilaku orang lain. Jika tidak kuat, tidak dapat menghasilkan peralatan besi yang berkualitas.

Lebih jauh, untuk menyelesaikan suatu mandat atau tugas apa pun, pertama-tama harus menentukan kualifikasi pribadi mana yang diperlukan. Jika kualitas atau kapasitas yang kita miliki tak memadai, maka kita tidak dapat menyelesaikan tugas yang diberikan. Selain itu, kita perlu menjadi teladan yang jujur, dengan ideologi dan sistem nilai yang benar.

Kapan harus mendingin dan kapan harus memanas memerlukan kesadaran dan kebijaksanaan. Itu perlu pembelajaran dan pengalaman. Hanya orang yang mampu mendinginkan yang panas dan memanaskan yang dingin yang bisa menjaga stabilitas, memimpin bangsa meraih keharmonisan dan kejayaan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image