Di Sudut Rumahmu: Mengenang Perjumpaan Ebiet G Ade dengan Ka'bah dan Multazam

Musik  

Ebiet yang semenjak awal kariernya yakni di pengantar Album Camelai I di tahun 1979 memang menyatakan diri sebagai seorang Muslim dan berasal dari keluarga Muslim. Pada lagu 'Di Sudut Rumah-Mu, dia menggambarkan suasana kebatinan itu dengan sebuah lagu yang bertema berkarib dengan Ka'bah.

Suasana itu tergambar dalam ceritanya dalam sebuah perbincangan, beberapa waktu silam. Ebiet mengatakab betapa lagu ini sudah tersimpan atau direkam begitu lama menyimpan memorinya saat bertawaf di Ka;bah. Bahkan, karena beberapa kali sesudahnya pergi ke Majsjidl Haram lagi. maka beberapa syair dan melodinya pun ditambahkan dan diseleraskan.

‘’Lagu itu sebenarnya lagu lama. Memang sengaja saya simpan sampai kemudian datang waktunya yang saya rasa tepat kalau lagu ini diperdengarkan ke publik,’’ katanya Ebiet pada sebuah perbincangan di suatu sore di rumahnya di kawasan Jagakarsa, jakarta Selatan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Lagu ‘Di Sudut RumahMu’ ini kemudian dipublikasikan di dalam album ‘Serenade’ (album spesial ketika Ebiet memperingati hari ulang tahun perkawinannya bersama isteri tercintanya, Yayuk Sugianto). Serenade adalah album ke-22 yang diproduksi oleh Ega Productions yang dirilis 31 Desember 2013.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image