Gaza Terkini: Pelatih Tim Sepak Bola Olimpiade Palestina Menjadi Korban Serangan Teroris Israel

Politik  

Dampak pada manusia

Setidaknya 22.722 orang telah tewas dan 58.166 orang terluka dalam serangan Israel di Gaza sejak 7 Oktober. Jumlah korban tewas yang direvisi dari serangan 7 Oktober terhadap Israel mencapai 1.139 orang.

Gaza mengalami “kelaparan yang disengaja, bukan kelaparan”, Tlaleng Mofokeng, pelapor khusus PBB untuk hak atas kesehatan, mengatakan dalam sebuah postingan di X, seraya menambahkan bahwa “gencatan senjata segera” diperlukan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres, dalam sebuah laporan yang dikirim kepada anggota Dewan Keamanan, memperingatkan bahwa “kelaparan yang meluas akan terjadi” di Gaza, menurut sumber Al Jazeera.

Baca juga: Terorisme Negara (State Terrorism): Contoh Kasus Negara Israel https://algebra.republika.co.id/posts/261750/terorisme-negara-state-terrorism-contoh-kasus-negara-israel

*******

Diplomasi

Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken berada di Yordania setelah kunjungan ke Turki selama tur Timur Tengah yang juga akan membawanya ke Israel dan Tepi Barat yang diduduki.

Kepala kebijakan luar negeri Uni Eropa Josep Borrell telah menyampaikan peringatan selama kunjungannya ke Beirut tentang terseretnya Lebanon ke dalam konflik regional akibat perang di Gaza.

Menteri luar negeri Perancis mengatakan kepada rekannya dari Iran melalui panggilan telepon bahwa “Iran dan afiliasinya” harus menghentikan “tindakan yang mengganggu stabilitas” yang dapat menyebabkan konflik yang lebih luas di Timur Tengah di tengah serangan Israel di Gaza.

Baca juga: Sekuler, Islamis, Hingga Tuduhan Teroris: Inilah Lebanon Selatan yang Selalu Membuat Jeri

Perdana Menteri Benjamin Netanyahu mengatakan dalam pernyataan video singkat bahwa Israel tidak boleh menghentikan perangnya terhadap Hamas sampai semua tujuannya tercapai.

Baca juga:

Mengusir Rohingya dari Serambi Mekkah: Masih adakah Ukhuwah Islamiyyah di Aceh?

Inilah Qassem Soleimani: Pedang Iran yang Harus Dibunuh Demi Eksisnya Kepentingan Amerika dan Israel

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image