Armenia Negera Kristen Pertama Yang Mengakui Kemerdekaan Palestina (bag 2)

Politik  

Kondisi beberapa kali ditaklukkan ini membuat orang-orang Armenia akhirnya banyak yang merantau ke luar wilayahnya. Banyak dari mereka yang kemudian menjadi pedagang, pengrajin, tenaga ahli, yang menyebar ke berbagai kota-kota di berbagai negara Timur Tengah.

Bila sebelum Israel berdiri zaman dulu banyak pemukiman Yahudi di kota-kota besar di Eropa dan Timur Tengah, begitu juga dengan orang Armenia banyak dari mereka yang menyebar ke berbagai kota besar di Eropa dan Timur Tengah membentuk pemukiman sendiri. Mereka pun turut merantau hingga ke India dan Indonesia, di India komunitas mereka masih ada.

Kepiawaian orang-orang Armenia dalam berwirausaha sudah dikenal luas, sehingga ketika wilayah Armenia dikuasai Persia pada masa Shah Abbas di abad ke-17 kemudian memerintahkan untuk memindahkan 150,000 orang Armenia dari Armenia ke wilayah Persia, terutama Isfahan yang merupakan Ibukota Persia saat itu.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dari sumber yang penulis baca di Historia.id, Shah Abbas The Great menghadapi masalah perekonomian di dalam negeri dan banyak pedagang Persia yang bangkrut, sehingga Shah Abbas mulai kurang mempercayai kemampuan orang-orang Persia dalam berbisnis.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image