Saat Ini Timnas Indonesia Versus Vietnam: Bagaimana Sepakbola Dalam Islam?

Olahraga  

(3) Terkadang tanggal pertandingan sepak bola penting jatuh pada bulan Ramadhan. Maka meski bermain sepak bola, bagaimanapun membutuhkan aktivitas fisik yang ekstensif. Namun dalam situasi ini, betapapun pentingnya permainan tersebut, pemain Muslim tidak berhak meninggalkan puasanya.

(4) Sangat jarang sebuah permainan berlalu tanpa adanya trauma fisik bagi pemainnya. Terkadang, pemain dengan sengaja melakukan tindakan terhadap lawannya sehingga menyebabkan mereka cedera. Tindakan seperti ini juga dilarang dalam Islam. Menyakiti orang lain dengan sengaja harus diberi kompensasi!

(5) Perkelahian, bahasa kotor atau makian, dan pertengkaran tidak boleh menjadi bagian dari permainan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

(6) Islam melarang keras segala bentuk penilaian yang tidak adil dalam pertandingan sepak bola, maupun dalam jenis olahraga lainnya.

(7) Dilarang melakukan judi sebagai bentuk penipuan terkait dengan permainan sepak bola.

(8) Setiap permainan memiliki pemenang dan pecundang. Seperti yang diketahui, dalam sepak bola tidak ada pemenang mutlak, karena pemenang hari ini bisa saja menjadi pecundang di esok hari.

Oleh karena itu, ajaran Islam menyatakan para pemain dilarang membenci pemain lain hanya karena ingin atau bernafsu menang. Dan jika Anda menang, ucapkan terima kasih kepada Sang Pencipta atas kesuksesan Anda: Jika kalah, sekali lagi ucapkanlah alhamdulillah tidak kalah dengan skor yang lebih buruk dan memalukan.

Semua hal di atas berlaku untuk Muslim yang bermain sepak bola . Begitu pula dengan beberapa syarat atau persyaratan lain sesuai dengan ajaran di mana harus dipenuhi juga oleh Muslim yang merupakan para pecinta sepak bola.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image