Saat Ini Timnas Indonesia Versus Vietnam: Bagaimana Sepakbola Dalam Islam?

Olahraga  

Ajaran Islam untuk penggemar sepak bola

Tidak ada seorang pun yang dilarang untuk menyukai tim sepak bola tertentu dan mendoakan kesuksesannya. Namun, beberapa tindakan yang disebut melampaui batas yang dapat diterima. Untuk menonton pertandingan tim favorit mereka, para penggemar berkumpul di depan TV atau di tempat lain tidak boleh mengonsumsi alkohol. Mengkonsumsi minum keras dalam ajaran Islam di larang keras.

Baik di stadion maupun di depan layar TV, penayangan pertandingan memang kadang diiringi dengan suasana yang sangat mencekam. Kita mungkin merasa bahwa orang-orang tiba-tiba melupakan cara bercakap-cakap yang beradab, dan beralih sepenuhnya ke penggunaan bahasa kotor.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Cacian hingga teriakan kotor sebagian besar ditujukan kepada juri dan penjaga gawang. Pada saat itu sangat berbahaya bila anak-anak yang menyaksikan bagaimana ayah mereka mengungkapkan perasaan terhadap permainan tersebut, membuat kesimpulan mereka sendiri, yang sering kali meninggalkan jejak abadi pada generasi baru ini. Maka Islam mengajarkan para penonton sepakbola mampu menahan diri.

Seringkali, setelah tim favorit mereka kalah, para penggemar menjadi mabukn yang kemudian pergi mendatangi penggemar klub lawannnya untuk membalas dendam. Alhasil itu kemudian berakhir dengan perkelahian. Lazimnya para fans klub sepakbola mengamuk tanpa ampun, Mereka perusakan properti, dan pembakaran mobil.

Dalam kasus yang paling ekstrim, bahkan pada waktu perkelahian antar fanss itu ada korban manusia. Tentu saja, semua tindakan penggemar seperti itu dilarang. Islam jelas melarangnya dengan keras. Sebab, bila dijalankan baik bermain hingga menonton sepakbola dapat merupakan tindakan yang bernilai ibadah.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image