Senator Abdul Kholik: Kepercayaan Publik Atas Hasil Pemilu Tergantung Pada Kualitas Putusan MK

Politik  
Senator DPD Dr Abdul Kholik: 
Senator DPD Dr Abdul Kholik:

Anggota DPR RI dari Jawa Tengah, Dr Abdul Kholik, menegaskan kepercayaan publik kepada hasil Peilu 2024 kini tergantung sepenuhnya kepada kualitas putusan Mahkamah Konstitusi (MK). Oleh karena itu putusan lembaga ini atas adanya berbagai gugatan pemilu baik pemilu presiden (pilpres) maupun pemilu legilslatif sangat tergantung pada kualiatas putusan yang akan dihasilkannya.

'' Maka gugatan para perserta Pemilu 2024 baik yang berasal dari pasangan calon presiden dan calon anggota parlemen DPR/DPD, menjadi penting untuk menjernihkan segala persoalan. Selain itu tujuannya agar persoalan yang ada dalam pelaksanaan pemilu dapat dituntaskan,'' kata Kholik ketika ditemui di gedung parlemen, Senayan,Jakarta, Selasa siang (26/03/2024),

‘Kjholik kemudian mencontohkan betapa penting keputusan MK yang berkualitas, Hal ini misalnya terkait pemilihan presiden. Bila putusan yang dihasuilkan soal ini bermutu maka akan menghadirkan pemerintahan baru punya legitimasi kuat di mata rakyat.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kholik yang berasal dari kawasan Jawa bagian selatan, yang menyatakan adanya putusan MK yang berkualitas maka juga akan memberi kepastian bagi berbagai pihak yang selama ini berjuang atau menginginkan pembentukan tim idependen untuk mengusut berbagai dugaan tindakan kecurangan.

"Putisan MK yang baik akan mengakhiri polemik hukum di sekitar pelaksanaan Pemilu 2024 seperti yang sekarang santer dikatakan oleh berbagai guru besar hukum yang menginginkan adanya pemilu yang jurdil dan idendepen. Nantinya melalui putusan itu, maka MK menjadi lembaga yang berguna untuk mendorong pembangun kehidupan demokrasi di Indonesia."

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image