Israel Negara Teroris: Amerika Serikat dan Media Barat Dikategorikan Sebagai Pendukungnya

Politik  

Pengeboman dalam kudeta di Amerika Latin.
Pengeboman dalam kudeta di Amerika Latin.

Terorisme adalah kekerasan yang bermotif politik dan dilakukan oleh agen negara atau kelompok subnasional terhadap sasaran kelompok non kombatan. Biasanya dengan maksud untuk memengaruhi audien. Terorisme dapat dibedakan menjadi dua jenis: terorisme negara dan terorisme non-negara.

Terorisme negara adalah terorisme yang melibatkan agen negara atau pemerintah dalam melakukan atau mendukung tindakan teror. Terorisme negara dapat dilakukan untuk menekan oposisi politik, mengintimidasi masyarakat sipil, atau mempengaruhi kebijakan negara lain.

Contoh terorisme negara adalah pembunuhan massal oleh rezim Nazi, kampanye anti-komunis oleh rezim Suharto, dan dukungan Amerika Serikat terhadap rezim otoriter di Amerika Latin.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Terorisme non-negara adalah terorisme yang dilakukan oleh kelompok subnasional yang bermotif politik dan menggunakan kekerasan atau ancaman kekerasan terhadap sasaran non kombatan untuk memengaruhi audien atau pemerintah.

Terorisme non-negara berbeda dengan terorisme negara yang melibatkan agen negara atau pemerintah dalam melakukan atau mendukung tindakan teror.

Contoh terorisme non-negara adalah terorisme yang dilakukan oleh kelompok separatis, ekstremis, atau radikal yang berdasarkan agama, ideologi, atau etnis.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image