Israel Negara Teroris: Amerika Serikat dan Media Barat Dikategorikan Sebagai Pendukungnya

Politik  

Pejuang Arab saat Perang Arab-Israel Pertama.
Pejuang Arab saat Perang Arab-Israel Pertama.

Namun, ada juga peneliti yang mengkritik Israel sebagai negara teroris yang melakukan kekerasan sistematis terhadap rakyat Palestina dan negara-negara tetangganya.

Misalnya, Pieterse (1984: 58-80) menuduh Israel sebagai pelaku terorisme negara skala global yang didukung oleh Amerika Serikat dan sekutu-sekutunya.

Dia mengutip berbagai contoh pelanggaran hak asasi manusia, pembunuhan, pemboman, dan sabotase yang dilakukan oleh Israel di Lebanon, Suriah, Irak, Iran, dan lainnya. Dia juga menyoroti peran media Barat dalam membenarkan atau menyembunyikan tindakan-tindakan Israel tersebut.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sejalan dengan Pieterse, Rokach (1980: 3-28) menganalisis buku harian Sharett, mantan perdana menteri Israel, yang mengungkapkan rahasia-rahasia gelap tentang kebijakan luar negeri Israel pada tahun 1950-an.

Dia menunjukkan bagaimana Israel secara sengaja menciptakan ketegangan dan konflik dengan negara-negara Arab untuk memperluas wilayahnya dan memperkuat posisinya.

Selain itu, dia juga mengekspos bagaimana Israel berkolusi dengan Inggris dan Prancis untuk melancarkan agresi terhadap Mesir pada tahun 1956.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image