Keabadian Berita Kepada Kawan Ebiet: Dari Malioboro, Bencana Sinila, Hingga Debat Pilpres

Musik  

Berbagai kenangan indah muncul di Malioboro demikian juga saat sudah jadi 'pejabat'. Pernah lesehan di depan hotel Garuda bersama Prof Emil Salim dan Prof Ichlasul Amal, Affan Gaffar dan berbagai tokoh lainnya. Saat selesai menjadi Ketua hari Pendidikan Nasional yang di Pusatkan di Yogyakarta th 1996 kami pun ber ramai-ramai lesehan di Malioboro bersama Prof Jimly Ashidiqqie, Arselan Harahap dan teman-teman lainnya dari Depdikbud. Kami pun di lukis pensil oleh para pelukis seniman Yogya.

Ketika aku SMP kelas 3 th 1970 di sudut Malioboro ada cafe Wijayakusuma namanya. Itu satu-satunya cafe dengan live musik saat itu, tepatnya di Teteg Tugu yang sekarang menjadi taman parkir Abubakar Ali. Hampir setiap hari minggu malam aku mengisi acara di Cafe tersebut bersama band Elpijis pimpinan mas Benny Sarimuljo dan biasa aku membawakan lagu-lagu Rolling Stones atau Bee Gees.

Master Ceremony di acara di Cafe Wijayakusuma adalah aktor dan tokoh teater Yogyakarta, Azwar AN. Biasanya bung Azwar melawak bersama teman-temannya disana. Dari Malioboro Wijayakusuma Cafe itu uga julukan melekat kepadaku sebagai Doddy Manfaces sebagai Jaggernya Indonesia yang akhirnya memperkenalkanku menjadi vocalis Utama Manfaces Rock Band di Jakarta.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Nah, dari bermusik pula yang mengakrabkanku bersama Deddy Stanzah, Mickey Jaguar ( Machelbech ), Gito Rollies, Silvia Sartje, Renny Djajusman, Bangkit Sanjaya, Totok Tewel dan lainnya. Masa mudaku di musik-lah yang memberikan kenangan terindah dalam hidupku.

Kenangan itu lahir dari Jalan Malioboro yang kini menjadi tempat tinggalku di hari tua. Ketika aku beranjak usia, kegemaranku dalam bermusic ku emplementasikan lewat media cetak bersama Tabloid Music MuMu ( th 1997-2003 ). Kala itu MuMu pernah mencapai oplaag 750 ribu exemplar.

Dan kini, Allah telah menentukan: Hai Doddy kembalilah kamu ke Malioboro di masa menunggu akhir panggilan Ku.Kini pun aku benar-benar tinggal di Malioboro Yogyakarta, setelah hidup lebih dari 40 tahun di Jakarta!

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image