Tanda Tanya Nasib Tank Merkava Pada Perang Gaza

Politik  
Tank Merkava terbakar akibat serangan pejuang Hamas di Gaza.
Tank Merkava terbakar akibat serangan pejuang Hamas di Gaza.

Sebuah video yang diterbitkan oleh militan Hamas di media sosial menunjukkan serangan jarak dekat terhadap tank Israel yang direkam oleh kamera yang dipasang di helm. Hasil dari insiden tersebut tidak jelas.

Dalam video tersebut, pejuang dari sayap militer Al-Qassam Hamas muncul dari jaringan terowongan bawah tanah Hamas yang luas (membentang ratusan mil dan penuh dengan senjata dan perbekalan) untuk mengambil posisi tembak tersembunyi di dekat Al Zaytoun, di mana kolom Merkava Israel tank bergulir.

Setelah tank lewat, pesawat tempur tersebut berlari ke arah tank dan secara manual menempatkan granat penusuk lapis baja di lambung sampingnya. Bola baja gantung dan rantai yang digunakan untuk melindungi area rentan antara turret belakang dan lambung dari granat berpeluncur roket (RPG) terlihat jelas.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Petarung itu bergegas kembali ke posisi menembaknya, dan ledakan terdengar di belakangnya. Dia kemudian berbalik dan melepaskan RPG Yassin 105 milimeter buatan Hamas ke tank Israel. Kilatan saat hulu ledak berbentuk RPG meledak terlihat sekilas.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image