Tanda Tanya Nasib Tank Merkava Pada Perang Gaza

Politik  

Efek serangannya tidak diketahui. Hulu ledak yang ditempatkan dengan tangan tampaknya ditempatkan pada sudut yang akan menyebabkan hulu ledak bermuatan berbentuk terarah menembakkan semburan logam cair yang sejajar dengan lambung tangki, bukan ke dalam, yang berarti sebagian besar ledakan akan keluar ke udara terbuka.

Beberapa orang berpendapat bahwa peluru tersebut dipasang untuk menonaktifkan sistem perlindungan Trophy yang dipasang di menara samping tank, namun jika demikian, ujung muatannya kemungkinan besar akan mengarah ke atas. Sedangkan untuk tembakan RPG, kami tidak melihat cukup banyak untuk mengetahui apakah itu menembus armor atau tidak.

Dalam tangkapan layar dari video tersebut, sebuah granat penusuk lapis baja ditempatkan sejajar dengan ruang tangki, menunjukkan bahwa kerucut logam cair yang dikeluarkan dari ujung hulu ledak mungkin tidak mengalir ke dalam tangki. Perhatikan bola logam dan rantai yang tergantung di bawah menara belakang untuk melindungi dari granat berpeluncur roket.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image