Hentikan Israel, Indonesia Bisa Ikuti Langkah Yaman

Politik  

Pembelaan Aljazair terhadap Palestina tidak tiba-tiba. Jika ditengok kembali ke belakang, sejak tahun 70an Aljazair sudah menyediakan senjata dan pelatihan bagi militan Palestina. Pada tahun 1975, Aljazair mensponsori dan memberikan suara untuk mendukung Resolusi Majelis Umum PBB 3379 yang menyamakan Zionisme dengan rasisme.

Aljazair mungkin akan mendeklarasikan perang terbuka kepada Israel di masa depan, tetapi negara itu kini direpotkan dengan konflik militer dengan tetangganya yang bersekutu dengan Israel, Maroko. Hitung-hitungan di atas kertas, militer Aljazair setidaknya mampu mengganggu jalur perdagangan laut Israel dari sisi Selat Gibraltar dan rute laut Mediterania apabila deklarasi perang terbuka telah diumumkan nantinya.

Itu akan sangat efektif menekan Israel menghentikan perang yang berlangsung saat ini. Melengkapi tekanan-tekanan yang diberikan Pemerintah Yaman bagian utara yang secara terbuka telah menyerang Israel dan seluruh kapal dagang yang bergerak menuju dan dari Israel.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dengan begitu, Israel terkepung dari rute laut semua sisi. Dari sisi Laut Merah yang dikendalikan oleh Yaman dan Laut Mediterania yang berpangkal dari Selat Gibraltar yang dapat diganggu oleh militer Aljazair.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image