Gaya Hidup Milenial 'Fushion, Food, and Fun': Bila Muslim, Apakah Kalian Tak Malu Pada Rasulullah?

Agama  

Dalam sebuah kunjungan atau ziarah ke makam nabi itu khalifah Umar Bin Al-Khattab ke Masjid Nabi di 17H (638 M) mengganti daun pintu di rumah dengan dinding.

Kemudian dalam sebuah kunjungan oleh Al-Waleed Bin Abdul Malik selama periode 88 - 91H, khalifah Umar Bin Abdulaziz membangun kembali ruangan itu dengan batu-batu hitam di area yang sama di mana ia berada sebelumnya. Kemudian dia membangun dinding lima sisi di sekitar ruangan, dengan cara membuat segitiga di bagian belakang agar tidak menyerupai Ka'bah Suci.

Sejak era mendiang Raja Abdulaziz Bin Abdulrahman Al Saud hingga era Penjagaan Dua Masjid Suci, Raja Salman, Kerajaan telah memberikan semua perhatian dan perhatian pada Kamar Suci dan juga dengan memberikan tanda 'Kubah Hijau' di Masjid Nabi.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Pemerintah Arab Saudi saat ini telah melestarikan struktur bersejarah Masjid Nabawi. Mereka juga bekerja untuk mendukung dan merenovasinya, kapan pun dibutuhkan. Otoritas di Kerajaan Saudi secara teratur memeriksa Kamar Suci dan melaksanakan pemeliharaannya dengan cara sopan dan hormat.

Mereka memberikan tugas perawatan kompleks makan nabi kepada orang terbaik dalam hal kesalehan dan integritas. Mereka juga merawat dan mengecat Kubah Hijau setiap kali warna hijau memudar karena kondisi iklim yang keras dan gersang.

Dalam kisah atau riwayat lain banyak sekali meriwayatkan soal rumah nabi tersebut. Semua kisah terlihat terkesima dengan rumah nabi yang sangat berbeda dengan rumah kaisar atau raja pada saat itu, seperti Raja Persia atau Romawi.

Di rumah nabi tak ada bangunan kastil megah dengan lantai marmer serta dilengkapi dengan ruangan yang luas dan disangga dengan banyak pilar.

Di sana ditemukan sosok rumah Nabi Muhammad sangat kecil dan hanya beralaskan tanah. Dindingnya terbuat dari tanah liat, dan atapnya terbuat dari pelapah kurma.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image